BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Razia Polisi di Batui Selatan, Pemotor Knalpot Brong Melarikan Diri dan Hampir Tabrak Petugas Diamankan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai dan jajaran terus memfokuskan penindakan terhadap penggunaan knalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Batui yang dipimpin langsung Wakapolsek Ipda Karmariwandi SH di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bone Balantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (10/1/2022) pagi.

Dari hasil razia tersebut petugas mengamankan satu unit sepeda motor karena menggunakan knalpot brong serta menegur 8 pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana, mengungkapkan, pengendara seapeda motor yang menggunakan knalpot brong langsung diamankan di Mapolsek Batui.

“Saat dihentikan oleh anggota pengendara sepeda motor knalpot brong ini mau melarikan diri dan hampir menabrak anggota di lapangan,” ungkapnya.

Beruntung, kata Andriansyah, karena anggota di lapangan sigap dan berhasil menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak koperatif tersebut.

“Tidak terjadi apa-apa sama anggota, saat ini pengendara dan sepeda motor miliknya sudah kita amankan,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Ia pun mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk memenuhi aturan dalam berlalu-lintas, khususnya kendaraan yang digunakan di jalan raya.

“Kami tidak akan pernah Lelah mengimbau para pengguna jalan untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas,” tutupnya.*Humas Polres Banggai