BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wadirbinmas Polda Sulteng Hadiri Kampung Lere Festival

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakil Direktur (Wadir) Bimbingan Masyarakat (Binmas), AKBP Wawan Sunarwirawan, S.I.P., M.T menghadiri pembukaan Kampung Lere Festival (KLF), Kamis (20/10/2022) malam, di Jalan Tembang, Kampung Lere Perempatan, Palu Barat, Kota Palu.

Acara yang mengangkat tema “Singgani Marisi, Mosangu Maroso (Bersama Akan Kuat Bersatu Akan Kokoh) itu juga dihadiri oleh Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM serta para perwakilan Forkompimda Sulteng maupun Kota.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Palu membacakan kata sambutan tertulis Walikota Palu, yang menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya festival tersebut.

Menurutnya, selain event lain yang diselenggarakan, KLF dapat dijadikan salah satu kegiatan yang dapat mempromosikan daerah setempat.

“Oleh karena itu, dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata yang dikemas dalam event ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif,” ucapnya.

Dirinya merasa bangga melihat antusias masyarakat yang cukup ramai dalam usaha berkesenian dan berkebudayaan yang disatupadukan dalam KLF.

Sekretaris Daerah Kota Palu juga mengatakan bahwa Kota Palu memiliki ragam budaya, adat istiadat, tradisi seni yang khas dan unik, dengan musik tradisionalnya, serta beraneka ragam tarian. Hal itu menambah daya tarik bagi siapapun untuk berkunjung ke Kota Palu.

“Acara Kampung Lere Festival malam ini untuk merangsang masyarakat dan entitas penikmat seni di Kota Palu untuk juga terlibat dalam memelihara kebudayaan,” pungkasnya.(fn)