BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Beladiri Syarat Kenaikan Pangkat Polri

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selasa 25/10/22. Bagi prajurit Bhayangkara untuk mencapai pangkat satu tingkat diatasnya harus ada syarat yang terpenuhi, baik di bidang administrasi maupun syarat kemampuan fisik berupa beladiri. Untuk Polri memiliki beladiri tersendiri yaitu beladiri Polri. Beladiri Polri orientasinya untuk melumpuhkan bukan untuk melukai. Hal ini tentu sesuai kaidah-kaidah Hak Azasi Manusia yang harus dijunjung tinggi.

Kenaikan pangkatsecara regular untuk di tubuh Polri dalam satu tahun ada dua periode yaitu Juli dan Januari. Saat ini bagi yang memenuhi syarat untuk naik pangkat pada Januari 2023 sudah mulai mengusulkan pangkatnya. Tidak mudah untuk naik pangkat, karena setiap personil diuji kemampuan beladirinya.

Bertempat di halaman masjid Polda Sulteng, Biro SDM Polda Sulteng dalam hal ini Bag Binjah melkasasnakan ujian beladiri Polri bagi setiap personil yang akan naik pangkat setiap jenjangnya.

AKP Abdul Rasyid sebagai penguji mengatakan bahwa ujian beladiri Polri ini merupakan syaratr untuk kenaikan pangkat. Pada dasarnya setiap personil sudah menerima materi di pendidikan, namun harus diuji kemampuanya dalam setiap semesternya dengan moment kenaikan pangkat. (KR)