BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Penerimaan Polri T.A 2023, Biro SDM Polda Sulteng Buka Layanan Call Center

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membuka layanan call center penerimaan anggota Polri melalui aplikasi chat WhatsApp dengan nomor 085958041535, hal tersebut disampaikan Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si.

Karo SDM mengatakan, bahwa pada layanan tersebut memuat segala sesuatu informasi terkait penerimaan anggota Polri terpadu Tahun Anggaran (T.A) 2023.

“Informasi itu misalnya mulai dari tahapan pengumuman, pendaftaran, berbagai persyaratan, rangkaian waktu penerimaan hingga pengaduan terkait pelayanan penerimaan Polri,” ujar Karo SDM.

Karo SDM menambahkan bahwa dari pemanfaatan layanan tersebut, masyarakat atau para generasi muda-mudi yang berkeinginan menjadi anggota Polri bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas, cepat dan tepat.

“Dengan diluncurkan layanan ini, menjadi salah satu wujud transparansi yang diberikan kepada masyarakat untuk mengawal proses penerimaan anggota Polri,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari menyampaikan, untuk tahun ini Polri telah membuka penerimaan terpadu antara lain Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama telah dibuka pendaftarannya selama 11 hari kedepan mulai dari tanggal 4 sampai dengan 14 April 2023, melalui situs https://penerimaan.polri.go.id.

Kasubbid Penmas juga mengimbau, kepada warga masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri, untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademisnya.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua, yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi.

“Jika ada yang belum diketahui, agar bisa memanfaatkan layanan call center penerimaan Polri melalui Biro SDM Polda Sulteng diatas, konsultasi tidak di pungut biaya alias Gratis,” pungkasnya.(fn)