BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, Polisi Datangi SMA di Donggala, Simak Cara Daftarnya

Tribratanews, Palu – Sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun Anggaran (T.A) 2023, Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Pantai Barat, Kamis 6 April 2023.

Adapun ketiga sekolah yang dikunjungi tim sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2023 Biro SDM Polda Sulteng itu yakni SMA Negeri 1 Sojol, SMA Negeri 1 Damsol dan SMA Negeri 1 Balaesang yang dipimpin oleh Kabagsumda Polres Donggala, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syamsuddin.

“Anak-anak harus persiapkan diri sebaik mungkin. Saya yakin apabila memiliki suatu cita-cita pasti dibarengi dengan kesungguhan untuk mempersiapkan diri,” ucap AKP Syamsuddin.

Demikian juga bila bercita-cita ingin masuk menjadi calon anggota Polri. Saat ini Panitia Daerah Polda Sulteng membuka kesempatan pendaftaran penerimaan terpadu Anggota Polri T.A 20023.

“Penerimaan terpadu yang dimaksud adalah penerimaan menjadi calon anggota Polri melalui jalur Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri dan Tamtama Polri yang pendaftarannya dibuka secara serentak mulai tanggal 4 April sampai dengan 14 April 2023,” jelas Kabagsumda Polres Donggala.

AKP Syamsuddin mengatakan, bagi yang berminat silahkan daftar secara online melalui website resmi Polri yakni penerimaan.polri.go.id ingat penerimaan Polri tidak dipungut biaya alias Gratis dan di website tersebut juga akan ada penjelasan ketentuan dan persyaratan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Saya ingatkan bagi yang ingin mengikuti seleksi calon anggota Polri persiapkan kesehatannya, kesamaptaan dengan berolah raga, psykologi dan akademisnya dengan belajar dan belar,” harapnya.

“Dan saya ingatkan sejak saat ini untuk tidak percaya dengan calo, tolong sampaikan kepada orang tua, apablagi ada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan untuk menjadi anggota Polri, semua itu bohong dan penipuan,” pungkasnya.(fn)