Wakapolda Sulteng Hadiri Rapat Tentang Situasi Kamtibmas Bersama Forkopimda

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, menghadiri rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulteng, Senin 12/02/2024 pagi, di ruang kerja Gubernur Sulteng.

Dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, dalam rapat tersebut, para Forkopimda Sulteng membahas beberapa isu yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah menjelang Pemilu Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sulteng menyampaikan kesiapannya selaku aparat keamanan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas tentang ketersediaan Sembako menjelang Bulan Ramadhan 2024 Masehi/1445 Hijriah.

Hal tersebut, guna memastikan pasokan kebutuhan pokok tersedia cukup dan terjangkau bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Termasuk juga kendala-kendala pembangunan di Sulawesi Tengah juga dibahas dalam pertemuan ini serta upaya untuk mengatasi hambatan pembangunan guna mewujudkan kemajuan di berbagai sektor.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengungkapkan rapat ini menjadi wadah penting dalam menyatukan langkah dan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait.

“Kolaborasi ini penting untuk menciptakan kondisi yang aman, kondusif, dan mendukung pembangunan di Sulawesi Tengah,” ujar Kabid Humas.

Rapat ini juga diharapkan menjadi langkah awal dalam menjalin kerja sama yang erat untuk memastikan ketersediaan Sembako jelang bulan Ramadhan, mengatasi kendala pembangunan di Sulteng, lebih khusus lagi dalam mendukung kelancaran, keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.(fn)