Apel Serpas Pengaman TPS, Kapolres Banggai Ingatkan Netralitas Polri Harga Mati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menekankan agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitasnya pada Pemilu 2024.

“Jaga netralitas karena sudah diatur oleh undang undang jadi netralitas pada Pemilu itu Polri harga mati,” terang AKBP Ade Nuramdani saat memimpin apel Pergerseran Pasukan (Serpas) pengamanan TPS di halaman Mapolres Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Senin (12/2/2024) pagi.

Orang pertama di Polres Banggai ini pun, menerangkan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS agar melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya harap rekan-rekan pengamanan TPS agar betul-betul fokus pengamanan, baik itu saat pencoblosan, perhitungan sampai pergeseran logisitik tiba di kecamatan,” terangnya.

Perwira pangkat dua melati ini berharap agar selama pengamanan TPS untuk dapat mengajak masyarakat Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Harapan saya juga, rekan-rekan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tetap jaga Kesehatan tubuh selama pengamanan,” tutupnya.

Dikatakan, polres Banggai mengerahkan 421 personel pengamanan 1.211 TPS saat tahap pencoblosan, hitung dan rekap suara di wilayah Kabupaten Banggai.*

Ada sekitar 1211 TPS dengan kekuatan personil sebanya 421 personil saya rasa rekan rekan sudah tau semua, saya berharap kepada rekan2 agar malaksanakan pengamanan secara ekstra.*Humas Polres Banggai