550 Personel Gabungan Polda Sulteng dan Polresta Palu di Geser Amankan,”INTI PEMILU 2024 TAHAP PUNGUT SUARA” di Wilayah Kota Palu.

Kapolresta Palu saat Memimpin Apel Pergeseran Personel Gabungan Ke Masing-masing TPS di Wilayah Kota Palu./ Dok. Humas Polresta Palu.

Polresta Palu,-Hari ini, Senin 12 Februari 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Polresta Palu, suasana semarak terlihat saat Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., memimpin Apel Pergeseran Personel Gabungan Polda Sulteng dan Polresta Palu. Acara ini dihadiri sebanyak 550 Personel yang siap menjalankan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 di Wilayah Kota Palu.

Dalam Arahannya, Kapolresta Palu menegaskan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. “Kita semua bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan proses demokrasi berjalan lancar, aman, dan tertib,” ujarnya.

Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 merupakan upaya serius dari aparat kepolisian untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan pemilihan. Dengan melibatkan personel gabungan sebanyak ini, diharapkan setiap TPS di 46 kelurahan, Delapan Kecamatan wilayah Kota Palu dapat terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu, Kapolresta Palu juga mengingatkan agar setiap personel menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. “Kedisiplinan dan koordinasi yang baik antara seluruh pihak akan menjadi kunci keberhasilan operasi ini,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan juga penyegaran taktik dan strategi pengamanan, serta pembagian tugas kepada setiap personel. Setiap langkah dan strategi telah dipersiapkan secara matang guna menghadapi segala potensi gangguan atau ancaman.

Apel Pergeseran Personel Gabungan ini menjadi momentum penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis demi terwujudnya pesta demokrasi yang damai dan berintegritas.