GeneralGIAT OPSLatestNewsUncategorized

4.388 TNI dan Polri di Terjunkan Mengamankan Perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Sulteng

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulawasi Tengah (Sulteng) siap mengamankan perayaan Natal 2022 dan pergantian malam tahun Baru 2023 mendatang.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru terus ditingkatkan. Pihaknya akan menerjunkan ribuan personel gabungan TNI-Polri.

Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menerangkan adapun jumlah personel Polri yang diterjunkan sebanyak 3138 bertujuan mengawal perayaan Natal dan tahun Baru nanti.

“ 3138 pasukan yang kami siapkan untuk pengaman Natal dan tahun baru nanti, Penempatan pasukan sesusai kebutuhan,” kata Rudy di Podcast Polda Sulteng bersama Gubernur dan Danrem 132 Tadulako selasa 20/12 pagi.

Kapolda menambahkan “Pos pengaman telah di siapkan di kabupaten kota dan Strilasi gereja-gereja akan di laksanakan sebelum ibadah nantinya “ Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura mengatakan “Kebahagiaan umat Nasrani kebahagiaan kita semua, Intruksi mendagri untuk membantu Tni Polri dalam melaksanakan pengamanan perayaan natal dan tahun baru akan kita laksanakan, Harus bersinergi semua” katanya

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si, mengatakan “kami menyiapkan 1250 personil di 12 kabupaten dan 1 kota untuk pengamanan natal dan tahun baru” Katanya

“Prajurit Korem adalah masyarakat sulteng, sama-sama berkolaborasi dengan masyarakat sulteng untuk mengamankan sulteng” Tutupnya. (DA)