BID HUMASGeneralLatestNewsSATKERUncategorized

Bhayangkari Berperan Aktif Secara Komprehensif Dalam Pencegahan Kekerasan Seksual

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhayangkari Daerah Sulteng menyelenggarakan webinar dengan tema  “Bhayangkari Berperan Aktif Secara Komprehensif Dalam Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Perempuan dan Anak” berlangsung di Aula Torabelo Mapolres Palu, rabu (14/12/2022) Pagi.

Kegiatan ini di buka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso S.I.K., M.H,. dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Luly Rudy Sufahriadi, Kasi Peserta didik SMK, Dir Reskrimum Polda Sulteng, Kapolresta Palu, Para Pengurus Bhayangkari  Daerah Sulteng, Para Ketua Bhayangkari cabang se daerah sulteng, Kepala Sekolah TK 01 Pimstaf, Perwakilan guru, wali murid dan siswa tingkat SMA se Kota Palu, serta Pengurus Bhayangkari Cabang secara virtual.

Sebagai narasumber pada kesempatan itu dari Subdit V Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ema Rahmawati, S.I.K, Wakil Ketua KPAI Pusat Ibu Rita Pranawati, MA, dan dari Yayasan KPKPST Ibu Soraya Sultan, M.Si.

Wakapolda Sulteng berpesan ” Marilah kita bersama-sama mencegah dan memerangi kasus KDRT dan Kekerasan seksual pada perempuan dan anak, baik di lingkungan kerja khususnya di dalam rumah tangga maupun dilingkungan masyarakat ” Pesannya.

Sambutan Ny. Luly Rudy Sufahriadi mengatakan ” Perempuan dan anak sangat rentan untuk menjadi korban tindak kekerasan seksual ” Katanya.

Luly Menambahkan “Untuk mencegah dan menghapus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, perlu memberdayakan perempuan untuk mengkampanyekan hak perempuan dan anak” Ucap Istri Kapolda Sulteng Itu.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng berharap “Saya harap, dapat meningkatkan kesadaran kita semua mengenai pentingnya pengetahuan tentang kekerasan seksual’ tutupnya. (DA)