POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Hadiri Panen Raya Kedelai di Desa Sindang Baru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko SH, MH, menghadiri kegiatan panen raya Kedelai di Lahan Perkebunan Desa Sindang Baru, Kecamatan Toili, Kabupan Banggai, Senin (19/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, Ketua DPRD Suprapto N, Danramil 1308-03 Kapten Inf. DK Basuki, sejumlah OPD terkait, Camat Toili, Kades Sindang Baru bersama para petani kedelai.

Dalam sambutannya, Kades Sindang Baru mengatakan, Bahwa di Desa Sindang Baru telah melaksanakan Program IP3 dari Dinas TPHP Kabupaten Banggai dan saat ini merupakan proses panen.

“Hasil 1 hectare mencapai 1,7 ton,” ucapnya.

Ia berharap kedepan kita bisa meningkatkan kwalitas dan kuantitas sehingga masyarakat dapat membantu program pemerintah.

“Semoga program ini bisa diikuti oleh desa-desa lain. Kami mohon kedepan untuk dibantu ketersediaan benih tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu, Camat Toili dalam sambutannya mengatakan, tujuan panen raya kedelai ini adalah untuk meningkatan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Panen raya Kedelai ini merupakan satu bentuk syukur para petani dan mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati mengatakan, bahwa akan menjadikan Desa Sindang Baru sebagai Desa percontohan Program Tanama Padi-Padi-Palawija.

“Harapan kami kedepan selaku Pemerintah akan mendukung program-progam dalam bidang pertanian,” kata Bupati.

Selanjutnya, dilakukan panen raya anen dan simulasi perontokan kedelai dengan mesin perontok (Combain) serta penyerahan bantuan secara simbolis.*Humas Polres Banggai