POLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Al Hilal

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPTU BudiSusanto Putra Lubis bersama personil melaksanakan silahturahmi kamtibmas dan Safari Ramadhan di Masjid Al Hilal Desa Bangketa Kecamatan Nuhon, Banggai, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan silahturahmi sekaligus Safari Ramadhan ini merupakan upaya Polsek Nuhon Polres Banggai mendekatkan diri kepada warga binaannya khususnya pada bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) pada saat selesai Sholat Tarawih,. Dalam penyampaiannya Kapolsek mengajak kepada para jama’ah untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita perbanyak tadarrus Al-Qur’an, memperbanyak sholat malam atau pun hal-hal yang bermanfaat lainnya,” katanya.

IPTU Budi juga menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan upaya kami dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta cara kami dalam memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berharap kepada jama’ah bila ada permasalahan pelanggaran hukum yang dilakukan ataupun dialami secara pribadi baik korban atau sebagai tersangka agar tidak membawa nama kelompok dan kampung tetapi menyerahkan kepada aparat kepolisian.*Humas Polres Banggai