POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Dampingi Kades Bukit Makarti Serahkan Bantuan Pembuatan Jamban

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aiptu Kadek Sukranaya mendampingi Kades Bukit Makarti, Sutrimo, menyerahkan bahan bangunan pembuatan toilet/WC bagi warga kurang mampu, Jumat (28/4/2023).

Bahan bangunan pembuatan jamban berupa semen, wastafel, paralon, besi, batako dan seng diserahkan langung kepada penerima bantuan.

Bhabinkamtibmas menuturkan bantuan ini diambil dari anggaran dana desa yang diperuntukan bagi 29 warga kurang mampu di Desa Bukit Makarti Kecamatan Toili Barat, Banggai.

“Total keseluruhan bantuan yakni Rp 51.881.000. Setiap keluarga mendapatkan estimasi Rp 1.789.000,” tutur Aiptu Kadek Sukrayana.

Dengan bantuan ini diharapkan penerima bantuan dapat mengelola sebaik mungkin untuk pembuatan WC di rumah masing-masing. Mengingat selama ini masih banyak warga desa belum memiliki jamban.

“Melalui bantuan ini diharapkan di tahun 2024 nanti Desa Bukit Makarti bisa mendeklarasikan sebagai desa bersih dan sehat serta stop buang air besar disungai,” harapnya.*Humas Polres Banggai