BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari ini Ops Lilin Tinombala 2022 resmi digelar

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 22/12/22. Terhitung mulai hari ini gelaran Operasi dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 resmi dimulai. Dimulainya Ops Lilin Tinombala 2022 ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng. Dalam gelaran tersebut seluruh komponen yang terlibat hadir dengan membawa sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada saat operasi di lapangan.

Tampak dalam upacara yang dipimpin Kapolda Sulteng tersebut kendaraan operasional baik dari Polri, basarnas, Perhubungan dan lainya termasuk pasukan anjing pelacak. Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan semua komponen dalam operasi.

Propinsi Sulawesi Tengah yang secara demografi memiliki keunikan karena merupakan wilayah dimana terjadi pertemuan segala karateristik di pulau Sulawesi. Termasuk keagaman yang ada di Sulteng, sehingga sangat heterogen. Disinilah letak kerawanan yang harus diantisipasi. Kehidupan social kemasyarakatan yang heterogen sering terjadi gesekan karena perbedaan latar belakang.

Itulah sehingga dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 aparat yang terlibat Ops Lilin Tinombala maupun yang tidak terlibat langsung harus berperan. Termasuk masyarakat juga turut berpartisipasi untuk menjaga agar pelaksanaan Natal dan Tahun baru berjalan aman dan nyaman. (KR)