BID HUMASSATKER

Nataru ; Personel Ops Lilin Akan Memperketat Penjagaan di Sejumlah Titik Objek Vital

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ribuan personel TNI – Polri dan unsur pemerintah daerah Sulteng dikerahkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru  2023 di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pengarahan personel gabungan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ini ‘operasi Lilin tinombala’ berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Sulteng Jl. Soekarno Hatta Palu, Kamis (22/12/2022) Pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang dipimpin oleh pak Kapolri,” ungkap Jendral Bintang dua itu.

Kata dia, selama pengamanan Nataru seluruh personel akan memperketat penjagaan di sejumlah titik objek vital seperti wisata, pelabahun dan terminal.

Operasi lilin ini bakal berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 23-2 Desember 2023 mendatang.

“Semua pengamanan dilakukan di sejumlah wilayah objek vital, pelabuhan, terminal, bandara, wisata dan ada juga di beberapa titik jalan,” paparnya.

Selain itu, pengamanan di sejumlah gereja jelang natalĀ  ini terus diperketat. “Gereja juga kita kerahkan pasukan untuk lakukan pengamanan,” tandasnya. (fn)