BID HUMASSATKER

Pastikan Kesiagaan Personel, Brimob Cek Senjata Api dan Kendaraan Yang Akan Digunakan Selama Ops Lilin Tinombala 2022

Tribratanews.polri.sulteng.go.id – Guna memastikan peralatan dalam kondisi baik dan siap pakai, jajaran Brimob Polda Kalteng melaksanakan pengecekan senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) dinas.

”Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan mengetahui kesiapsiagaan personel, sekaligus mengecek langsung perlengkapan yang dimiliki guna optimalisasi dalam pelaksanaan tugas,” kata Dansat Brimob Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K. Polda Sulteng, Kamis (21/12/2022).

Dia menuturkan, dalam giat itu juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu merawat dan memelihara barang inventaris supaya tetap optimal saat digunakan.

”Maka itu saya menekankan tidak ada anggota yang selama bertugas main HP. Lakukan pengabdian terbaik dalam menjaga sitkamtibmas serta terus berbuat baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Langkah ini juga guna optimalisasi dalam penugasan. Pengecekan ini penting dilaksanakan agar ke depannya tidak ada kendala dalam pelaksanaan tugas,” ujar Alfian.

Dansat Brimob juga mengimbau personel agar barang inventaris dinas dijaga dalam kondisi baik saat digunakan, serta merawat sebaik mungkin dan selalu mengikuti prosedur dan administrasi penggunaan senjata api.(DA)