POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sulawesi Tengah.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara Polda Sulawesi Tengah Rabu (21/11/2022) telah dilakukan Upacara  Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI T.A. 2022.

Upacara pelantikan Bintara Polri ini dipimpin oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi Turut hadir dalam upacara tersebut  Para pejabat utama Polda Sulteng termasuk Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K tamu undangan serta keluarga Bintara Polri yang akan dilantik.

Dalam upacara tersebut sebanyak 213 orang siswa SPN Polda Sulteng dilantik dan siap melaksanakan tugas sebagai seorang Anggota Polri.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali pemeriksaan pasukan dan Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Sulteng selaku Inspektur Upacara.

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Polda Sulteng ini yang didampingi Rohaniawan, pengucapan sumpah dipandu oleh Kapolda dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan Penandatanganan berita acaranya.

Upacara berjalan aman dan lancar, para keluarga dari bintara POLRI yang dilantik terlihat bahagia dan haru.

Diakhir amanat bapak Kapolda Sulteng menyampaikan 5 pesan sebagai penutup pembekalannya antara lain :

1. Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa,

2. Laksanakan setiap penugasan dengan penuh rasa tanggung jawab,

3. Jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri,

4. Jalin komunikasi dan kerjasama sinergitas dengan masyarakat dan seluruh jajaran TNI,

5. Patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari segala perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan Institusi Polri.

Polres Donggala (As/Hms)