BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Orang, kegiatan, tempat menjadi objek utama Pam Nataru 2022

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 23/12/22. Hari kedua gelaran Ops Lilin Tinombala 2022 Polda Sulteng dilaksanakan. Personil yang terlibat operasi sudah melaksanakan tugas sesuai ploting yang telah ditentukan. Tentu saja hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Pengamanan terfokus pada paling tidak tiga objek yaitu pengamanan orang, pengamanan tempat dan pengamanan kegiatan. Pada saat perayaan Natal 2022 secara otomatis pengamanan akan difokuskan pada tempat tempat ibadah, baik Gereja atau tempat lain yang digunakan untuk perayaan. Selain itu di dalamnya juga ada unsur manusia sehingga pengamanan juga dilakukan ntuk memberikan rasa aman kepada para jemaat. Di sisi lain karena ada kegiatan di dalam perayaan, pengamanan juga bertujuan untuk memberikan ruang agar pelaksanaanya lancer tanpa ada gangguan.

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengamanan dalam Ops Lilin Tinombala 2022 pihak Polda Sulteng memberikan tugas kepada para pejabat utama untuk menjadi penanggung jawab di wilayah wilayah atau disebut dengan Pamatwil. Dengan demikian memudahkan untuk salingkordinasi termasuk sistim pelaporan.

Pada hari kedua Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi terjun langsung ke wilayah Poso, untuk memantau langsung wilayah tersebut. Apalagi Kapolda juga pernah menjabat sebagai Kapolres Poso sehingga mengenal betul karateristik kerawanan daerah tersebut. Kapolda Sulteng berangkat ke Poso didampingi oleh Kabidkum Polda Sulteng.

Harapan besar pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sulteng akan berjalan aman dan kondusif, sehingga masyarakat akan memperingatinya dengan khidmat serta penuh kegembiraan. (KR)