POLRES BANGGAI

Aksi Pikul Keranda Jenazah Purnawirawan di Luwuk Timur Wujud Penghormatan Terakhir Anggota Polri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap purnawiran Polri yang meninggal dunia, anggota Polsubsektor Luwuk Timur melayat ke rumah duka di Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Minggu (25/12/2022) siang.

Adapun purnawiran Polri yang meninggal dunia yakni Brigpol Abdul Gani Kasim.

Pelepasan jenazah dari rumah duka menuju peristrahatan terakhirnya ini juga dihadiri para purnawiran Polri.

Tak hanya melayat, Kasubsektor Luwuk Timur bersama anggotanya memikul keranda jenazah almarhum hingga ke lokasi pemakaman.

Aksi terpujinya ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat dan dapat meningkatkan Citra Polri di mata masyarakat.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, aksi pikul keranda purnawiran Polri ini merupakan bentuk penghormatan terakhir serta untuk memberikan rasa simpatik kepada keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat.

“Kehadiran dan aksi pikul keranda almarhum oleh anggota ini sebagai wujud penghormatan terhadap sesepuh Polri,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga serta mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya.

“Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai