POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Hadiri Peresmian Sarana Air Bersih TNI AD Manunggal Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selasa, 25 Juli 2023 pagi Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH hadiri peresmian Pengunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Perencanaan Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Desa Piondo Kecamatan Toili, Banggai.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 1.345 titik sumber air bersih yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini dilakukan melalui Vicon oleh Kasad TNI AD dari provinsi Banten.

Kegiatan yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Pemerintahan Rudi P.K. Bulla, S.Sos, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Hermanto, Ketua DPRD Banggai, Kejari Banggai, Danramil 1308-03/Batui-Toili, Forkopimcam Toili dan masyarakat sekitar 100 orang.

Pada kesempatan tersebut Kasad TNI AD menyampaikan program manunggal air bersih ini merupakan pesan dan perintah Panglima TNI. Hal ini untuk membantu masyarakat.

“Kesulitan rakyat harus dicarikan solusi karena TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Kasad TNI AD.

Ditempat lain Kapolsek Toili menjelaskan peremian sarana air bersih ini menjadi anugerah bagi masyarakat Desa Piondo. Kami harap fasilitas yang ada harus dijaga dan dimanfaatkan sebaiknya.

“Air bersih merupakan kebutuhan vital masyarakat, maka pemenuhannya tentu menjadi sebuah keharusan,” tutupnya.

Selain melakukan peresmian Air bersih di Desa Piondo, Toili, juga dilakukan kegiatan percepatan penurunan stunting berupa pemberian nutrisi stunting dan bazar pasar murah kepada warga sekitar.*Humas Polres Banggai