POLRES BANGGAI

Kapolsek Pagimana Ajak Aparat Desa Bantu Kepolisian Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Pagimana Iptu Makmur SH, mengajak kepala desa, perangkatnya dan masyarakat untuk sama-sama membantu tugas kepolisian khususnya Polsek Pagimana dalam menciptakan situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya saat memberikan penyuluhan hukum Balai Desa Uwedaka, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan yang dihadiri anggota Koramil, Kepala Desa Uwedaka Kamal Latuba, Aparat desa dan tokoh masyarakat Desa Uwedaka sekitar 20 orang.

“Di mohon kepada Kepala Desa bersama aparat dan masyarakat agar bisa membantu tugas Polsek Pagimana,” pintanya.

Ia pun mengimbau agar tiga pilar di desa yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa bisa bersinergi untuk menyelesaikan kasus diluar pidana.

“Agar kasus yang bukan pidana bisa diselesaikan di desa dengan sangsi hukum adat atau aturan yang berada di desa,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau agar Kepala Desa terpilih bisa merangkul serta bersilaturahmi dengan calon Kepala desa yang tidak terpilih.

“Kami harap Kepala Desa bisa merangkul para Calon Kepala Desa dan pendukungnya agar tidak terjadi kesenjangan di masyarakat,” imbaunya.*Humas Polres Banggai