BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satgasops Lilin Tinombala Amankan KedatanganKM. Labobar di Pelabuhan Pantoloan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pelabuhan merupakan salah satu target tempat yang diamankan oleh Satuan tugas (Satgas) Operasi Lilin Tinombala-2022 Polda Sulteng.

Kedatangan Kapal Motor (KM) Labobar dari Balikpapan, Kalimantan Timur yang bersandar di Pelabuhan Pantoloan Palu diberikan bantuan pengamanan dua Satgas Operasi Lilin Tinombala.

“Sebanyak 1.110 penumpang KM. Labobar dari Balikpapan turun di Pelabuhan Pantoloan Palu,” jelas Kompol M. Ilyas selaku Kasatgas kontijensi Ops Lilin Tinombala yang turut memperbantukan anggotanya di Pelabuhan Pantoloan Palu.

KM. Labobar menurut Kompol M. Ilyas yang juga Kabag BinOps Satbrimob Polda Sulteng, selanjutnya akan melakukan perjalanan dari Pantoloan Palu menuju Bitung, Ternate, Sorong, Manokwari, Nabire, Serui dan Jayapura.

“Penumpang lanjutan KM. Labobar dari Balikpapan berjumlah 1.151 orang, sedangkan penumpang yang naik dari Pelabuhan Pantoloan sesuai data dari PT. Pelni berjumlah 135 orang dengan berbagai tujuan,” jelasnya.

Terpisah Kasatgas Humas Ops Lilin Tinombala Kompol Sugeng Lestari mengatakan, hari ini ada dua Satgas Operasi Lilin Tinombala yang diturun ke Pelabuhan Pantoloan Palu.

Kedua satgas itu adalah Satgas Kontijensi dan unsur Satbrimob Polda Sulteng dan Satgas Banops dari unsur Ditpolairud Polda Sulteng.

Kedua Satgas berkolaborasi untuk membantu Pos Pengamanan Pelabuhan Pantoloan Palu yang hari ini telah berlabuh KM. Labobar dari Balikpapan.

“Tentunya dengan keberadaan Satgas Operasi Lilin dapat membantu melakukan pengamanan, menertibkan penumpang yang turun atau hendak naik dan untuk memberikan jaminan keamanan di wilayah Pelabuhan Pantoloan Palu,” pungkas Kompol Sugeng Lestari yang juga Kasubbid Penmas. (KR)