POLRES BANGGAI

Banyak Keluhan Flu dan Batuk, Tim Kesehatan Sie Dokkes Polres Banggai Lakukan Pemeriksaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka untuk memastikan kondisi Kesehatan para tahanan, Sat Tahti Polres Banggai bersama Poliklinik Polres Banggai dengan didampingi oleh anggota jaga tahanan. Pemeriksaan rutin terhadap Kesehatan para tahanan yang berada di ruang tahanan (rutan) Polres Banggai, Senin (2/1/2023).

Pemeriksaan ini meliputi tekanan darah dan juga kesehatan tubuh masing-masing tahanan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan ditemukan 9 orang mengeluh sakit dan mayoritasnya sebanyak 7 tahanan mengalami flu dan batuk.

“Terhadap para tahanan yang mengeluh sakit sudah kita berikan pengobatan dan mengedukasi tentang Kesehatan (konsultasi),” jelas Kasidokkes Polres Banggai Aiptu Zainuddin, SH.

Kegiatan control dan pemeriksaan Kesehatan para tahanan Polres Banggai sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Pemeriksaan Kesehatan para tahanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polres Banggai dalam bentuk perawatan Kesehatan bagi para tahanan dibawah pengawasan langsung Kasat Tahti dan Sie Dokkes Polres Banteng,” ujar Zainuddin.

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan para tahanan ini merupakan salah satu tugas pokok Sat Tahti dalam mengemban tugas kepolisian berupa perawatan Kesehatan dan pembinaan jasmani dan rohani tahanan, seusai dengan Perkap Nomor 4 tahun 2005 tentang pengurusan tahanan pada Rutan Polri.*Humas Polres Banggai