POLRES TOUNA

Wakili Kapolres Touna, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Kasim Hadiri Pelantikan PPK se- Kabupaten Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muhammad Kasim, S.H menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Touna yang terpilih, dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Touna, Rabu (4/1/ 2023) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Touna.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Pink Ampana ini juga dihadiri Bupati Touna yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Nawatsara Panjili, S.E., M.Si, Ketua DPRD Touna, Dr. H. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Ketua Bawalu Touna, Drs. Abas, Perwakilan Kajari Touna, Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, S.I.Kom bersama Anggota KPU dan Sekretaris KPU Touna, Kepala Dukcapil, Kepala Kesbangpol, Dinas PMD, Media serta pejabat pengukuh sumpah.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu rangkaian tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024. Pemilu tahun 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022. Dimana berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Pemilihan Umum dilaksanakan 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

“Dan hari ini, kita telah memasuki fase yang berikutnya yaitu pembentukan Badan Ad Hoc, setelah sebelumnya kami ditingkat KPU Kabupaten Touna melakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik calon  peserta Pemilu tahun 2024,” ucap Ketua KPU Kabupaten Touna.

Ketua KPU Kabupaten Touna mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama KPU RI telah mengundi nomor urut peserta Partai Politik tahun 2024,  itu nanti telah sah dan Partai Politik yang mendaftar berdasarkan keputusan KPU RI telah resmi menjadi peserta Partai Politik tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Touna meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah tentang sarana yang nantinya akan digunakan oleh PPK di Kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Nawatsara Panjili dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbicara tentang Pemilu bukan hanya tugas KPU selaku penyelenggara, tetapi ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam jabatan dan tanggung jawab kita masing-masing.

“Oleh karena itu, sebagaimana yang disampaikan Ketua KPU terkait tempat dengan Sekretariat dan Sekretaris yang nantinya ditunjuk tidak menjadi masalah yang mana seperti biasanya Sekretariat berada di Kantor Camat dan apabila Kantor Camat  tidak memenuhi syarat, kita carikan tempat sehingga PPK nanti merasa nyaman untuk melaksanakan tugas,” ucapnya.

Dia berharap PPK yang sudah dilantik dan telah mengucapkan sumpah jabatan serta pakta integritas bisa dilaksanakan betul-betul, dengan jujur, cermat, adil, ikhlas dan penuh dengan tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat kepada PPK se-Kabupaten Touna, selamat menjalankan tugas, jalin koordinasi baik dengan KPU Kabupaten dan unsur pemerintah Kecamatan,” pesannya.*Humas*