BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tiga Panti Asuhan jadi Target Bantuan Sembako Dit Binmas

Tribratanews, Palu – Rabu 11/01/23. Setelah beberapa pondok pesantren dan masyarakat duafa yang menjadi objek bantuan sembako yang disalurkan oleh Direktorat Binmas Polda Sulteng, kemarin Selasa 11 Januari 2023 tiga Panti Asuhan menjadi sasaran penyaluran bahan pokok berupa beras.

Adapun tiga panti asuhan di kota Palu masing-masing Panti Asuhan Al-Anshaar Palu Jalan Dayo Dara, Yayasan Nurul Ihsan Palu Jalan Merpati, serta Yayasan Panti Asuhan Al-Jabbaru Palu Jalan Lagarutu.

Masing-masing panti asuhan mendapat bantuan berupa beras sebanyak 100 kg. Penyaluran dipimpin langsung oleh Kasubdit Bhabin Ditbinmas Polda Sulteng Kompol Mat Syukri, S.Sos.

Penyaluran beras tersebut dilakukan oleh Dit Binmas Polda Sulteng, sedangkan bahan pokok merupakan sumbangan dari Yayasan Budha Zhu Chi yang sangat peduli sejak terjadinya bencana alam di Palu dan sekitarya.yayasan tersebut mempercayakan kepada pihak Polda Sulteng dalam hal ini Dit Binmas untuk melakukan penyaluran.

Kepercayaan tersebut merupakan amanah, sehingga Dit Binmas terus melakukan spoting tempat tempat dimana masyarakatnya atau yayasan yang menaungi kaum dhuafa dan fakir miskin. Apalagi paska pandemi baru baru ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.(fn)