BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

 Jumat Curhat, Wakapolda Sulteng : Saya Berharap Polri dengan Masyarakat Dapat Bekerjasama Demi Terwujudnya Provinsi Sulteng yang Nyaman dan Maju

Tribratanews, Sigi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H melaksanakan kegiatan Program Prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jumat 13 Januari 2023, di aula Polres Sigi.

Acara tersebut dalam rangka “Jumat Curhat” yang dihadiri perwakilan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan.

Hadir pula dalam acara itu diantaranya, Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan para PJU Polres Sigi.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan bahwa saat ini Polri mengaungkan Program Quick Win Presisi Kapolri, dengan mengedepankan sembilan program utama.

“Dimana secara kuantitas telah sepenuhnya dilakukan namun untuk mengukur kwalitas diperlukan tanggapan dari masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Polri kepada masyarakat,” ujar Wakapolda.

Oleh sebab itu, lanjut Wakapolda, dilakukanlah Jumat curhat untuk menjaring semua keluh kesah masyarakat termasuk kinerja kepolisian.

Pada sesi tanya jawab, terungkap sejumlah perihal yang menjadi masukkan untuk kepolisian antara lain penertiban pengunaan sepeda motor bagi pelajar, penindakan dan penyuluhan terhadap bahaya narkoba, miras dan lem fox serta pelibatan tokoh adat dalam hal restorative justice.

Selain itu para perwakilan masyarakat tersebut mengapresiasi khususnya di Polres Sigi atas kinerja responsif dalam menangani vaksin, pengamanan Pilkades dan pengamanan natal dan tahun baru 2023.

“Kami mengapresiasi juga kegiatan patroli humanis dan kegiatan preventif yang dilakukan oleh Satuan Binmas dan para bhabinkamtibmas, sehingga berdampak pada menurunnya tingkat perkelahian antar kelompok di Kabupaten Sigi,” ucap salah satu perwakilan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Wakapolda Sulteng menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan apresiasi yang diberikan kepada Polri.

“Saya berharap kedepan Polri dan masyarakat dapat bekerja secara bersama dan sinergi untuk menciptakan Provinsi Sulteng yang nyaman dan maju,” ucapnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Sigi oleh Wakapolda Sulteng sebagai wujud kepedulian dan saling berbagi.(fn)