BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Aktifitas warga pagi hari menjadi perhatian Polantas Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Selasa17/01/23. Sebagai Ibukota Propinsi Sulteng, kota Palu saat ini sudah padat dan kendaraan semakin banyak. Peningkatan kendaraan tidak sebanding dengan peningkatan sarana jalan, dan ini merupakan masalah klasik di kota kota besar. Yang terjadi biasanya kemacetan saat jam jam tertentu seperti jam masuk sekolah, jam keluar sekolah serta aktifitas rutin pagi masyarakat yang bekerja di instansi baik pemerintah maupun swasta.

Untuk membuat nyaman para pengendara dan lebih untuk menjaga keselamatan para pengguna lalu lintas maka Polantas dari Dit Lantas Polda Sulteng melakukan penjagaan dan pengaturan sejakdari pagi. Jalur jalur yang sering macet menjadi perhatian khusus, seperti di dua titik yaitu pasar Masomba dan Pasar manonda. Karena di dua titik tersebut pada pagi hari selalu dipadati para pengunjung yang semuanya menggunakanan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Seperti terlihat pada Selasa pagi 17 Desember 2023 di jl Sis Aljufri yang merupakan akses masuk pusat pertokoan, pasar, rumah sakit dan kegiatan masyarakat di sepanjang jalur tersebut.Terlihat Personil melaksanakan pengaturan pemantauan arus lalin dan juga membantu anak sekolah menyebrangi jalan.
turjawalii sendiri merupakan salah satu wujud bagaimana menghadirkan sosok lalu lintas di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian bagi seluruh lapisan masyarakat, demi terciptanya kamseltibcarlantas.

Aparat Polantas juga selalu menghimbau kepada pengguna jalan untuktetap berhati hati dan mematuhi peraturan lalulintas agar terhindar dari kecelakaan yang sewaktu waktu dapat terjadi.(ab).