POLRES BANGGAI

Aktivitas Bongkar Muat di Pabuhan Raktat Luwuk Rutin di Pantau Polisi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polsek Luwuk rutin melakukan pengawasan dan penatauan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (17/1/2023).

Pantauan itu rutin dilakukan guna mencegah terjadinya penyelundupan barang illegal maupun terlarang lainnya yang masuk dan keluar melalui jalur laut.

“Kegiatan ini selalu dilakukan antisipasi tidak ada penyelundupan masuk dan keluarnya barang-barang terlarang,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Selain itu, kata Agung, anggotanya juga selalu mengimbau para buruh pelabuhan agar selalu mengutamakan keselamatan saat bekerja serta bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Mereka juga diimbau agar melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya barang-barang terlarang yang masuk maupun keluar,” imbuhnya.

Tak hanya para buruh pelabuhan, Agung menambahkan, para penumpang diingatkan untuk tidak menaruh barang-barang berharga sembarangan dan selalu berkoodinasi dengan pihak kepolisian.

“Pemantauan dan pengawasan ini merupakan salah satu tugas pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” tutupnya.*Humas Polres Banggai