BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Saksikan Penyerahan THR Buruh TKBM Pelabuhan Tangkiang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM menghadiri pemberian Tunjangan Hari Raya keagamaan kepada sekitar 300 anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tangkiang, Banggai, Kamis (4/4/2024) sore.

Turut hadir Bupati Banggai, KUPP Luwuk, Ketua PCNI, Ketua SBS, Ketua APBMI, Ketua TKBM Tangkiang, Forkopimcam Kintom, Kades Tangkiang dan Kades Kalolos.

“Kami sampaikan bahwa uang terkumpul sebesar Rp. 2,5 Milyar ini adalah hasil tabungan dari pelayaran PT. SPILL yang disimpan selama 1 tahun,” jelas Ketua APBMI Banggai, Anwar Hasan.

Ia mengaku, anggota buruh SP. TKBM Tangkiang masing-masing mendapatkan Rp. 15 Juta.

Sementara itu, AKBP Ade Nuramdani menyatakan, pemberian THR ini sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR keagamaan bagi pekerja atau buruh di perusahaan.

Kapolres, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat, semogga membawa perubahan di Banggai khususnya di Pelabuhan Tangkiang.

“Mari kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Selain pemberian THR, TKBM Tangkiang bekerjasama dengan PT. PCNI dan SBS juga menyalurkan bantuan dan bingkisan kepada kaum dhuafa.

Kegiatan berakhir dengan buka puasa bersama di Masjid At-Taqwa Desa Kalolos, Kecamatan Kintom dilanjutkan Shalat Tarwih berjamaah.*HumasPolresBanggai