POLRES BANGGAI

P21, Penyidik Narkoba Polres Banggai Limpahkan Tersangka Asal Balantak Selatan ke Kejari Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Penyidik Satuan Narkoba Polres Banggai melimpahkan berkas perkara tahap 2 hasil pengungkapan kasus narkoba di Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai, Senin (21/11/2022) sore.

Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, pelimpahan berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti ini dilakukan setelah JPU menyatakan kasus dengan tersangka berinisial RS (22) asal Kecamatan Balantak Selatan dinyatakan lengkap alias P21.

“Sebelumnya pihak Kejari Luwuk yang menyatakan bahwa kasus dugaan penyalahgunaa narkotika dengan tersangka RS sudah diinyatakan lengkap atau P21,” ungkapnya, saat ditemui awak media, Selasa (22/11/2022) pagi.

AKP Haryadi menjelaskan bahwa serah terima tersangka dan barang bukti ini merupakan rangkaian atau proses penyidikan yang telah dilaksanakan penyidik kepada pihak kejaksaan.

“Pelaksanaan tahap II diterima oleh JP   Ihkwal Sainul SH, MH dalam kondisi tersangka yang sehat dan selanjutnya tersangka ditahan oleh JPU dan dititip di Rutan Polres Banggai,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim opsnal Satnarkoba Polres Banggai menangkap seorang pemuda asal Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai inisial RS alias R (22) dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika pada Jumat (26/8/2022).

Tersangka yang merupakan buruh harian lepas ini ditangkap saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu sachet yang ditemukan di bawah deker yang diisi dalam pembungkus rokok di Jalan Pulau Kalimantan, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, sekitar pukul 18.00 Wita.

“Dari hasil intoregasi tersangka mengakui menyimpan barang tersebut di tempat tinggalnya di kompleks tersebut,” bebernya.

Di dalam tempat tinggal tersangka, polisi berhasil menemukan 17 sachet diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam balon lampu LED.

“Jadi totalnya 18 sachet dengam berat bruto 5,84 gram,” tutupnya.*Humas Polres Banggai