BID HUMASSATKER

Dengan Sikap Humanis Polisi Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat diwujudkan dengan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap pagi oleh personil Direktorat Samapta Polda Sulteng, hal ini juga dilakukan sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas dan sebagai tugas utama Polri menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Selasa (17/01/2023).

Dengan humanis, ramah dan profesional petugas Polri memberikan pelayanan kepada warga dalam bentuk keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, diantaranya membantu menyeberangkan anak-anak sekolah sehingga para orang tua tidak lagi khawatir dengan keselamatan putra dan putrinya.

Dalam kegiatan ini personil ditempatkan dibeberapa lokasi yang ramai aktifitas lalu lintas seperti perkantoran, pasar dan didepan sekolah, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari sekaligus memperlancar arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat padatnya kendaraan di jalan raya.

Saat dijumpai Aipda Novitus Taviona yang memimpin kegiatan itu menyebutkan, personil Dit Samapta Polda Sulteng di tempatkan di beberapa titik rawan di Kota Palu diantaranya, jalan Suprapto, jalan Setia Budi, jalan Ahmad yani, jalan Bali, jalan Kartini dan jalan Munifrahman.

“Hadirnya personil Kepolisian ditengah masyarakat adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, tugas Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”Tutupnya.(DA)