BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Rusuh, 2963 Karyawan, Harmonisasi TKA dan TKI PT GNI, Kembali Bekerja

Tribratanews, Palu- Aktifitas Tenaga Kerja Asing (TKA) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hari pertama pasca rusuh di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan kegiatan operasional perusahaan sejak pagi hari, Selasa 17 Januari 2023.

Tenaga kerja asing yang mayoritas berkewarganegaraan china kembali berbaur dan menyatu dengan pekerja Indonesia pasca rusuh, untuk bersama secara harmonis melakukan kembali aktifitas sesuai bidang pekerjaan masing-masing

“Karyawan PT GNI hari ini mulai kembali bekerja, jumlah karyawan yang bekerja 2.963 karyawan terdiri dari 350 TKA dan 2.613 TKI,” ungkap Kombes Pol Didik Supranoto selaku Kabid Humas Polda Sulteng di Palu, Selasa 17 Januari 2023.

Kabid Humas menuturkan bahwa sejak pagi, baik TKA maupun TKI kembali berbaur dan menyatu bersama-sama melaksanakan pekerjaan sesuai bidang tugas masing, mereka nampak harmonis dan situasi sampai sore hari ini tetap kondusif.

Didik juga menyebutkan, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan karyawan, saat ini di lokasi kerja PT GNI telah dijaga 709 personel gabungan TNI Polri. Para personel gabungan tersebut ditempatkan dibeberapa pintu masuk, beberapa pos, mess karyawan TKA dan kantor PT GNI.

“Semoga harmonisasi kerja TKA dan TKI membawa angin segar kembali operasionalnya PT GNI di Morowali Utara, segala persoalan dapat di selesaikan menurut aturan undang-undang yang berlaku yang akan tetap dikawal oleh TNI Polri hingga selesai,” pungkasnya.(fn)