BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kunjungi Keluarga Korban, Polsek Bualemo Gali Informasi Terkait Nelayan Hilang Saat Melaut

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Bualemo Aipda Tamsil Yuda, mendatangi rumah keluarga korban di Desa Longkoga Barat Kecamatan Bualemo, Banggai, diduga seorang Nelayan hilang di Laut pada Jumat, (29/09/2023).

Adanya Informasi dari Masyarakat tentang hilangnya salah satu warga yang berprofesi sebagai Nelayan sewaktu melakukan pencarian ikan dengan cara memancing diwilayah perairan Desa Toiba, Bualemo.

Menurut Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH kedatangan petugas kepolisian ini merupakan untuk mengumpulkan dan mengali data terkait kronologis kejadian dan identitas korban.

“Dalam kejadian tersebut, warga yang hilang di lautan yaitu Abdul Mautong alias Ungke, usia 53 tahun, pekerjaan Nelayan, alamat Desa Longkoga Barat, Bualemo,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Bualemo, bahwa pada Senin (25/9/2023) siang korban pamit kepada iparnya saudara Yadi mau pergi melaut serta menitip pesan bahwa hari Selasa (26/9/2023) untuk menjemput korban di perairan Desa Toiba.

“Akan tetapi sampai dengan Jumat (29/9/2023) setelah saudara Yadi dan istrinya pergi mengecek, korban belum juga kembali, dan tidak ada kabar,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolsek Bualemo berkoordinasi dengan BPBD dan Tim SAR Kabupaten Banggai untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang diduga hilang ditengah laut tersebut.*Humas Polres Banggai