BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Amankan Simulasi Penanganan Logistik Pemilu Serentak 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai menggelar simulasi tata cara menangani logistik pemilu, mulai dari bongkar muat, sortir, lipat, dan pengepakan logistik Pemilu serentak 2024.

Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan di Kantor KPU Banggai alamat Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan pada Jumat (29/9/2023) pukul 07.00 Wita.

Polres Banggai pun dilibatkan dalam pengamanan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH.

“Kami menerjunkan 20 personil Polres Banggai dan Polsek Luwuk, sesuai perintah Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Sprin/1778/IX/PAM/.2.2/2023 tanggal 27 September 2023,” ujar AKP Jolly.

Kasat Samapta mengatakan pengamanan simulasi ini dilakukan mulai dari pembongkaran logistik Pemilu, seperti kotak suara dan surat suara dari dalam truk.

“Sampai pada sortir dan lipat surat suara,” katanya.

Dikatakan AKP Jolly, kegiatan simulasi tersebut merupakan salah satu tahapan persiapan Pemilu serentak tahun 2024, agar nantinya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan dengan baik di seluruh tahap.

“Ini wujud sinergitas Polres Banggai dengan KPU Banggai yang berkomitmen akan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang dalam setiap tahapannya,” bebernya.

Simulasi ini, lanjut dia, diikuti Ketua, Anggota dan Sekertaris PPK di 23 Kecamatan serta Ketua PPS di 323 Desa dan Kelurahan yang akan melayani 271.439 pemilih pada 1211 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Banggai.

“Kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Berakhir pada pukul 11.30 Wita,” pungkas Jolly.*Humas Polres Banggai