POLRES BANGGAI

Patroli Blue Light Samapta Polres Banggai Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai selalu aktif dalam memelihara situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu upaya untuk mewujudkan tugas pokok kepolisian itu seperti yang dilakukan personel Satuan Samapta Polres Banggai yang intens menggelar patroli blue light di Kota Luwuk.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R Lengkong SH, mengungkapkan, patroli blue light salah satu tugas pokok kepolisian yang dilaksanakan pada malam hari hingga menjelang pagi.

“Patroli blue light ini menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru,” ungkapnya.

Jolly menjelaskan, bahwa Patroli blue light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Satuan Samapta Polres Banggai dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Patroli ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Dengan begitu, ia berharap kehadiran angggota Polri yang melaksanakan patroli blue light ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri,” harapnya.*Humas Polres Banggai