POLRES BANGGAI

Ini Pesan Kamtibmas Wakapolsek Saat Rapat Bersama Unsur Forkopimcam dan Orang Tua Siswa di SMA 1 Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Peran generasi muda dalam pembangunan sangatlah penting untuk memberikan perkembagan bangsa, namun jika generasi muda sudah dihiasi dengan kenakalan remaja maka akan menghambat proses pencapaian cita-cita bangsa.

Ungkapan itu disampaikan Wakapolsek Batui Ipda Karmariwandi SH saat memberikan sambutan dalam rapat bersama unsur Forkopimcam Batui dan orang tua siswa terkait tata tertib sekolah serta proses belajar mengajar di SMA Batui, Rabu (18/1/2023) pagi.

Menurutnya, kenakalan remaja, seperti tawuran, mengonsumsi miras dan penyalahgunaan narkoba serta tidak tertib berlalu lintas merupakan penyebab terhambatnya proses pencapaian cita-cita bangsa.

“Apabila proses cita-cita bangsa ini terhambat maka kerja sama antara guru, orang tua dan anak didik tidak berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” terangnya.

Olehnya itu, Karmariwandi meminta kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar membantu Kepolisian dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas, menghindari kenakalan remaja, penyalahunaan narkoba dan tawuran antar pelajar.

“Kami meminta kerjasama pihak sekolah dan orang tua menjalankan apa yang sudah menjadi kesepakatan terkait tata tertib di sekolah,” jelasnya.

“Peran aktif orang tua dan guru sangat penting dalam membantu proses mematangkan cita-cita para anak didik kita, orang tua mengetahui kemauan dan cita anaknya di rumah sedangkan guru membantu anak didiknya menyediakan sarana dalam menunjukkan kemampuan intelektual di sekolah sehingga anak didik kita mampu mengetahui arah dan cita-citanya kedepan,” sebutnya.

Perwira pangkat dua balak ini pun berharap, kerja sama yang baik antara orang tua dan guru dibantu pemerintah kecamatan juga dapat memberikan solusi terbaik disetiap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar.

“Jika semua ini berjalan dengan baik maka pasti akan membantu tugas kepolisian. Terlaksananya suatu peran dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dilingkungan sekolah dan dilingkungan masyarakat adalah harapan kita semua,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Camat Batui, Babinsa, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batui, dewan guru, ketua komite bersama pengurus dan para orang tua siswa serta para tokoh Kecamatan Batui.*Humas Polres Banggai