POLRES BANGGAI

Polisi Olah TKP Peristiwa Laka Lantas Mobil Bus Kontra Motor di Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Unit Laka Satlantas Polres Banggai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kecelakaan yang terjadi di simpang tiga Jalan Trans Luwuk Toili, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (18/1/2023) pagi.

Peristiwa ini antara sepeda motor Honda Blade warna putih DN 2561 RG yang dikendarai Sapa Hi Abdul Wahid (53) warga Kelurahan Batui kontra mobil Bus Mitsubishi Colt Diesel warna coklat DN 7518 RA yang dikemudikan Moh. Albadrun (28) warga Kelurahan Batui.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengungkapkan, kasus tabrak depan samping yang terjadi pada Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 06.50 Wita ini berawal saat sepeda motor Honda Blade bergerak dari arah Kelurahan Batui menuju Kelurahan Tolando.

Tiba di pertigaan Masjid Tolando, lanjutnya, sepeda motor hendak melambung Mobil Bus Mitsubishi Colt Diesel warna coklat berada di depannya yang bergerak dari arah yang sama.

“Dimana mobil Bus tersebut hendak berbelok kanan, pengendara motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak samping kanan bagian depan dari mobil Bus,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan ini, I Made Bagus Aditya menerangkan, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan kerugian sekitar Rp. 3 Juta.

“Kesimpulan sementara penyebab faktor kecelakaan sementara yakni pengendara sepeda motor kurang berhati-hati,” terangnya.

Saat ini barang bukti sepeda motor dan mobil bus telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.*Humas Polres Banggai