POLRES BANGGAI

Kapolsek Kintom Terima Keluhan Warga Desa Solan Terkait Hewan Ternak Saat Musim Tanam

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat Curhat, Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan, S.Sos menerima keluhan masyarakat Desa Solan Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai , Jumat (20/1/2023) pukul 09.30 Wita.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kintom IPTU Raden Hermawan, S.Sos mengatakan kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan di halaman rumah warga Desa Solan yang dihadiri personil Polsek, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Setiap jumat kita akan melaksanakan program Jumat Curhat untuk mendengar atau menerima keluh kesah masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat, diantaranya sangsi adat terhadap para pemilik ternak yang melepaskan ternaknya pada saat musim tanam khususnya di Desa Solan. Sehingga warga mengalami kerugian akibat ternak merusak tanaman.

“Pemilik ternak belum diketahui karena sebagian ternak masuk ke ladang/kebun warga pada malam hari, dan setelah di cek pagi harinya, mendapati kebun sudah dalam keadaan rusak tanamannya,” ujar salah seorang warga Desa Solan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan akan berusaha mencari solusi dengan para Muspika dan tokoh-tokoh adat dan sangsi tentang masalah terhadap pemilik hewan ternak serta menerjunkan Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kepada pemilik ternak agar tidak melepaskan ternaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan mendukung upaya Kepolisian khususnya Polsek Kintom dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas IPTU Raden.*Humas Polres Banggai