POLRES BANGGAI

Tampung Keluhan Masyarakat, Wakapolres Banggai Gelar Jumat Curhat di Pelabuhan Pelni Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program Jumat Curhat saat ini sudah familiar di tengah masyarakat lantaran program tersebut dapat menampung persoalan yang dihadapi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM diwakili Wakapolres Kompol Margiyanta SH, MH, bersama sejumlah pejabat utama di Pelabuhan Pelni Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (20/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Banggai mendengar berbagai keluhan para buruh bongkar muat terkait masalah parkiran disepanjang pertokoan yang membuat badan jalan menjadi sempit.

“Terkait masalah parkiran kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemda dalam hal ini Dishub untuk bisa mengambil langkah penertiban,” ungkap Margiyanta.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengungkapkan, selama ini jajaran Polres Banggai aktif melaksanakan program Jumat Curhat hingga ke tingkat Polsek.

“Program Jumat Curhat’yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui program ini, Amin berharap, komunikasi antara Polri dengan masyarakat terus terjalin demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dan melalui hal ini juga dapat membuat kehadiran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.*Humas Polres Banggai