POLRES TOUNA

Jumat Curhat, Wakapolres Touna didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim Kembali Dengarkan Curhat Masyarakat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Touna, Wakapolres Touna, Kompol Zulkifli, SH didampingi Kabag Ops Kompol Mulyadi, SH Kasat Reskrim Iptu Muhammad Kasim, SH dan Kasi Humas AKP Triyanto bersama anggota kembali mendengarkan curahan hati (Curhat) masyarakat dalam program Jumat Curhat di RRI Ampana, Jumat (20/01/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Wakapolres bersama Kabag Ops dan Kasat Reskrim mendengar curhatan masyarakat terkait Kamtibmas, kejadian-kejadian yang menonjol baik penemuan mayat maupun penyelesaian kasus yang sedang viral ditangani Poilres Touna.

Wakapolres Touna, Kompol Zulkifli menghimbau kepada warga masyarakat untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua, mari bersama-sama mengawasi anak-anak kita, karena peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya yang masih remaja atau yang masih sekolah baik tingkat SMP maupun SMA,” ucap Wakapolres.

Menurut Kompol Zulkfili, bahwa mereka  sangat rentan terhadap pergaulan, makanya perlu pengawasan ketat orang tua, sehingga anak-anak bisa terkontrol apa kegiatan-kegiatan mereka diluar rumah, baik di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah, sehingga menimalisir tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai mereka terkontaminasi dengan yang namanya Narkoba dan pergaulan yang lain-lain. Untuk peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dalam menjaga anak-anak kita,” tuturnya.

Wakapolres juga berharap kepada warga masyarakat agar memanfaatkan fasilitas kepolisian Polres Touna yaitu Hot Line 110, kami menerima informasi terkait Kamtibmas melalui 110 tersebut.

“Tolong juga jangan disalah manfaatkan atau dipermainkan, manfaatkan dengan baik sehubungan dengan Kamtibmas, sehingga kami dapat bertindak dengan cepat mencari solusi problem solvingnya,” harapnya.

Wakapolres menyampaikan, bahwa secara umum hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Touna masih dalam keadaan kondusif

“Hal ini tidak lepas dari peran semua elemen masyarakat, untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kabag Ops Kompol Mulyadi menambahkan bahwa secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Touna dalam keadaan kondusif.

“Upaya-upaya Polres Touna dan Polsek Jajaran dengan melaksanakan Patroli, sambaing ke sekolah-sekolah menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” katanya.

Kompol Mulyadi peran dari elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakholder terkait tak lepas dari semua ini, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Kasim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya keluarga korban baik yang kasus yang lagi viral maupun dua kasus penemuan mayat itu.

“Kami melihat keluarga korban masih percaya dengan kami, tindakan kepolisian yang kami lakukan sangat didukung oleh keluarga korban dan sangat mempercaya kami, sehingga apapun hasil dari penyelidikan dan olah TKP yang kami lakukan dari pihak keluarga korban bisa menerima,” katanya.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada kami Polres Touna,” tutupnya.*Humas*