BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pengabdian 22 Tahun, DTT-SMDE Gelar Penanaman Pohon

Tribratanews, Palu – Hari jadi yang ke 22, personel Polri angkatan Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) atau Angkatan 19, menggelar kegiatan penanaman pohon, Sabtu 20 Januari 2023 pagi, di Kawasan Hutan Kota, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Aipda Jhon Lagonda, yang juga dihadiri Kepala BLH Kota Palu yang diwakili oleh Kabid BLH Tata Ruang Kota Palu, Herdy Firmasnyah, S.kom, Lurah Talise, Saleh Mannasai, S.H., Kapolsek Palu Timur, AKP Stepanus Saam, serta Bhabinkambtibmas dan Babinsa Kelurahan Talise.

Sebelumnya, Aipda Jhon Lagonda menuturkan bahwa kegiatan dalam rangka pengabdian yang ke 22 tahun DTT-SMDE itu telah melaksanakan bakti sosial donor darah, Sabtu 14 Januari 2023 lalu, di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Palu.

“Adapun kegiatan penghijauan penanaman pohon ini sebanyak 150 pohon sekaligus melaksanakan aksi bersih-bersih yang dihadiri personel angkatan tahun 2000 sebanyak 80 personel,” ucap Jhon Lagonda.

Selain itu, lanjut Jhon, dirinya bersama rekan-rekan se-angkatan melakukan penanaman pohon tersebut, juga turut serta dalam memberikan sumbangsih program gerakan penghijauan Kota Palu.

“Kami juga turut memberikan sumbangsih dalam program gerakan penghijauan Kota Palu sebagai pengabdian kami Dikmaba Polri Tahun 2000, masa bakti 22 tahun,” pungkasnya.(fn)