POLRES BANGGAI

Polsek Balantak Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Balantak melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah rumah-rumah ibadah yang melaksanakan kebaktian, Minggu (22/1/2023).

Kapolsek Balantak Iptu Hasan mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrasi yang melaksanakan ibadah.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap minggu personel Polsek Balantak,” kata Hasan.

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan memastikan ibadah berjalan lancar.

“Patroli dan pengamanan ini untuk memastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, tambah Kapolsek, petugas mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga menjaga kerukunan umat beragama serta tidak terpancing dengan isu Sara yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Para jemaat juga diimbau agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” imbaunya.

Ia berharap dengan patroli dan pengamanan ini, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai