BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Menghadiri Pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun Ke Empat Periode 2019-2024

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolda Sulawesi Tengah Diwakili Irwasda atau dalam hal ini yang diwakili oleh Auditor Madya TK II Itwasda Polda SultengKombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K., S.H., M.H., di damping Wakil Ketua I DPRD Sulteng, H. Mohammad Arus Abdul Karim, Gubernur Sulawesi Tengah Dalam Hal ini Diwakili Oleh Asisten III, H. Mulyono, SE., Ak., MM, Wakajati Sulteng, Danrem 132 /TDl atau Yang Diwakili, Danlanal Palu, Dan Unsur Forkopimda yang hadir, yang turut hadir dalam Pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun ke empat Periode 2019-2024. Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/01/2023). 14.00 Wita.

Dalam Hal ini Gubernur Sulteng, yang dalam hal ini di Wakili Oleh Asisten III, H. Mulyono, SE., Ak., MM, juga menyampaikan  atas nama pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi atas kerjasama  pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju terlebih sepanjang Tahun 2022, atas jumlah capaian pembangunan di antaranya yaitu IPM yang telah naik menjadi 70,28 atau masuk kategori tinggi.

Tingkat pengangguran terbuka (TPT) dan kemiskinan yang sukses ditekan sampai 1%,  Pendapatan asli daerah naik dari 900 miliar hingga 1,5 triliun dan ditargetkan tahun ini dapat menembus 1,7 triliun daerah terbaik pengendalian inflasi dan penghasil investasi tertinggi di Indonesia mencapai 70,41 Triliun Rupiah, dan sukses mengendalikan pandemi covid 19 yang berkorelasi dengan pemulihan ekonomi bahkan pertumbuhan ekonomi kita sangat membanggakan karena yang tertinggi sebesar 13,83%.

Pada kesempatan ini juga Asisten III Gubernur Sulteng juga menyampaikan ada beberapa  pekerjaan rumah lagi yang harus diselesaikan bersama, seperti stunting dan kemiskinan, serta untuk memperkuat geostrategis Sulawesi Tengah sebagai destinasi investasi Indonesia Kawasan pangan nasional dan daerah penyangga ikan nusantara, yang mana semuanya ini memerlukan kerja sama, kerja cepat, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semua pihak termasuk elemen legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Ucapnya.

“Sehingga dengan di dimulainya masa persidangan ke-II tahun ke empat maka selaku pimpinan daerah tentunya berharap kepada seluruh pihak dapat memusatkan kembali Perhatian untuk membahas berbagai agenda dan materi legislasi yang telah di jadwalkan agar hasil-hasilnya dapat disampaikan dan ditindak lanjuti oleh jajaran perangkat daerah provinsi Sulawesi. “Tutup Kabid Humas Polda Sulteng (DA)