BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-I Tahun Ke 4

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolda Sulawesi Tengah Diwakili Irwasda atau dalam hal ini yang diwakili oleh Auditor Madya TK II Itwasda Polda SultengKombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K., S.H., M.H., di damping Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K, M.H.,  Wakil Ketua I DPRD Sulteng, H. Mohammad Arus Abdul Karim, Gubernur Sulawesi Tengah Dalam Hal ini Diwakili Oleh Asisten III, H. Mulyono, SE., Ak., MM, Dan Unsur Forkopimda yang hadir, yang turut hadir dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-I Tahun ke empat Sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun ke empat Periode 2019-2024. Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/01/2023). 14.00 Wita.

Dalam Hal ini Wakil Ketua I DPRD Sulteng, H. Mohammad Arus Abdul Karim pimpin langsung Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-I Tahun ke empat Sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun ke empat.

Dalam hal ini Selaku Pimpinan Rapat Paripurna, Wakil Ketua I DPRD Sulteng H. Mohammad Arus Abdul Karim menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan Dewan dalam masa persidangan ke-I Tahun Ke empat yang telah di agendakan dalam rapat badan musyawarah DPRD Sulteng  antara lain yaitu, (1.) Rapat peripurna dalam rangka pembahasan atau penetapan Raperda Provinsi Sulteng serta penetapan Propempemda Sukteng tahun  2023, (2.) Reses, (3.) Kordinasi dan komukikasi dalam serta antar daerah, (4.) Rapat paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023.

Dari kegiatan Dewan yang di laksanakan Dewan dalam masa persidangan Ke-I tahun ke empat juga telah di tetapkan Produk Dewan berupa (1.) Keputusan DPRD sebanyak 8 keputusan, (2.) keputusan  pimpinan sebanyak 13 keputusan, (3.) Peraturan daerah sebanyak 4 peraturan.

Ini merupakan hasil kerja sama lembaga DPRD dan Eksekutif serta dukungan dan partisipasi  semua elemen masyarakat melalui rapat paripurna dan rapat kelengkapan Dewan dan akan di sampaikan dan diserahkan kepada Gubernur Untuk di tindak lanjuti.

“Dalam hal ini juga selaku pimpinan rapat Paripurna, berharap agar kerjasama yang berjalan dengan baik selama ini tetap terpelihara guna mendukung terlaksananya tugas-tugas Dewan khususnya, serta tugas-tugas pemerintah daerah pada umumnya.” Ucapnya.

“Di samping itu pula dalam rangka menjaga suasana ketertiban dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, Pimpinan rapat paripurna juga mengharapkan agar kerjasama yang baik yang telah tercipta di antara sesama unsur koordinasi pimpinan daerah tetap terpelihara, hal ini di anggap penting karena hanya dengan demikian dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan terutama dalam pemberian pelayanan umum kepada masyarakat di daerah Provinsi Sulawesi Tengah.” Tutup Kabid Humas Polda Sulteng (DA)