BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

125 personil lolos kesehatan seleksi SIP angk. 52 tahun 2023

Tribratanews, Palu – Rabu 25/01/23. Saat ini Panitia Daerah Polda Sulteng masih melakukan seleksi untuk peningkatan karier dari Bintara menjadi Perwira Polri dari jalur reguler. Halini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dimana Polri terus berupaya untuk meningkatkan karier di segala strata kepangkatan. Disamping itu orgaisasi Polri juga sampai saat ini masih terus berupaya agar rasio di setiap kepangkatan terpenuhi.

Namun untuk melanjutkan karier tidaklah mudah, karena para peserta harus melalui seleksi yang sangat ketat baik secara fisik, psikis dan akademik. Diharapkan nantinya peserta pendidikan memiliki ketiga kemampuan tersebut, dan padsa akhirnya mencetak Perwira yang memiliki kemampuan serta berintegritas.

Pada Selasa 24 Januari 2023 sebanyak 313 peserta seleksi berkumpuldi halaman Mapolda Sulteng untuk mengikuti pengumuman hasil seleksi kesehatan. Semua peserta berharap dapat lolos untuk seleksi selanjutnya.

Namun kuota yang diberikan kepada Polda Sulteng terbatas sehinga yang terbaiklah yang dapat melanjutkan seleksi berikutnya. Sebanyak 188 peserta dinyatakan lolos kesehatan, 4 diantaranya Polwan. Sementara sebanyak 125 peserta dinyatakan belum memenuhi syarat dan 1 diantaranya Polwan.

Polda Sulteng diketahui memiliki wilayah operasi sehingga personildari luar Polda Sulteng juga mengikuti seleksi di panitia Daerah Polda Sulteng. Mereka yang BKO sampai saat ini yang berhasil lolos kesehatan sebanyak 3 orang.

Karo SDM Polda Sulteng yang memimpin pengumuman kelulusan memberikan ucapan selamat kepada yang masih lanjut untuk seleksi berikutnya, kepada yang belum lolos untuk tidak kecewa, karena dalam seleksi pastiada yang lolos dan ada yang tidak lolos. Diharapkan untuk memperbaiki kondisi kesehatan sehingga tahun berikutnya dapat mengikuti seleksi kembali. Jangan ada persepsi lain, karena seleksi dilakukan secara terbuka, dan dipastikan bersih.

Karo SDM Kombes Pol Yudi Kurniawan S.IK., Msi juga berpesan kepada yang lolos untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan mempersiapkan seleksi berikutnya dengan baik agar hasilnya baik juga serta jangan lupa berdoa karena semua kita serahkan kepada Tuhan &Yang Maha Kuasa.(ab)