BID HUMASSATKER

Jumat Curhat Bersama Wakapolda Sulteng, Demi Mendengarkan Keluhan Masyarakat Kota Palu Secara Langsung

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H melaksanakan program prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), dalam rangka kegiatan Jumat Curhat, Jumat 27 Januari 2023, di Rumah Makan Kampung Nelayan, Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sulteng didampingi Direktur Binmas Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K, dari Ditrpropam Polda Sulteng, Ditreskrium atau yang mewakili, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah , S.I.K.,M.H.,  Kapolsek Palu Timur, Para Pju Polresta Palu dan Personil Polsek Palu Timur. serta di hadiri oleh tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan bahwa saat ini Polri mengaungkan Program Quick Win Presisi Kapolri, dengan mengedepankan sembilan program utama.

“Dimana secara kuantitas telah sepenuhnya dilakukan namun untuk mengukur kwalitas diperlukan tanggapan dari masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Polri kepada masyarakat,” ujar Wakapolda.

Oleh sebab itu, lanjut Wakapolda, dilakukanlah Jumat curhat untuk menjaring semua keluh kesah masyarakat termasuk kinerja kepolisian.

Pada sesi tanya jawab, terungkap sejumlah perihal yang menjadi masukkan untuk kepolisian antara lain Sulitnya Nelayan Mengisi BBM Di SPBU, Berita Penculikan Anak, Lem Fox, Sabung Ayam, Dan Narkoba.

Selain itu para perwakilan masyarakat tersebut mengapresiasi khususnya di Polresta Palu atas kinerja responsif dalam menangani vaksin, pengamanan Pilkades dan pengamanan natal dan tahun baru 2023.

“Kami mengapresiasi juga kegiatan patroli humanis dan kegiatan preventif yang dilakukan oleh Satuan Binmas dan para bhabinkamtibmas, sehingga berdampak pada menurunnya tingkat perkelahian antar kelompok di Wilayah – Wilayah Kota Palu,” ucap salah satu perwakilan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Wakapolda Sulteng menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan apresiasi yang diberikan kepada Polri.

“Saya berharap kedepan Polri dan masyarakat dapat bekerja secara bersama dan sinergi untuk menciptakan Provinsi Sulteng yang nyaman dan maju,” ucapnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan masyarakat Kota Palu oleh Wakapolda Sulteng dan Kapolresta Palu  sebagai wujud kepedulian dan saling berbagi.(DA)