POLRES TOUNA

Sambang DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Wakep Imbau Warga Agar Tidak Mudah Percaya Isu Penculikan Anak

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Walea Kepulauan (Wakep) Jajaran Polres Tojo Una Una (Touna) Aipda Rudi Totiso melaksanakan sambang Door to Door Sistem (DDS) ke Desa Luok, Kecamatan Wakep, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan Sambang DDS ini sudah merupakan Program Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab ke pada warganya, sehingga dengan giat tersebut diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan sambang DDS ini, Aipda Rudi Totiso memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah percaya masalah isu penculikan anak yang belum pasti kebenaran dan jangan ikut  menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya dan menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas disekitar Desa Luok Kecamatan Wakep.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, S.H mengatakan, penyampaian imbauan ini bertujuan agar masyarakat merasa tenang dan tidak mudah percaya serta terprovokasi terhadap isu penculikan anak yang beredar.

“Kami himbau agar masyarakat untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.Jangan mudah percaya jika belum menemukan faktanya. Saring sebelum sharing, dan bijaklah menggunakan media sosial,” pesannya.*Humas*