BID HUMASSATKER

Kasubdit-IV Polda Sulteng Hadiri Dialog Problematika Tenaga Kerja di PT GNI

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr Ir Alimuddin Paada MS hadiri dan juga sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan dialog publik di Warkop Dg Anca, Minggu 5 Februari 2023 malam.

Dialog yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Palu ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Sulteng Drs Arnold Firdaus MTP, Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Kasubdit-IV Polda Sulteng Safrudin SE, Akademisi Fakultas Hukum Untad Supriyadi SH MH.

Selain itu, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sulteng Arifin Sanusi, Ketua HMI Cabang Palu Rafiq Al-Amri bersama para pengurus HMI Cabang Palu, tenaga buruh Sulteng, serta para tamu undangan lainnya.

Ari Uzama selaku moderator pada kegiatan dialog publik tersebut menyampaikan di hadapan para narasumber terkait urgensi problematikan tenaga kerja di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) yang ada di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng.

Beberapa pekan yang lalu telah terjadi bentrokan antara pihak pekerja lokal dan tenaga kerja asing (TKA).

Alimuddin Paada, politisi dari Partai Gerindra menyampaikan bahwa persoalan ini sangat disayangkan.

Namun, kata dia dalam hal ini tentunya kejadian tersebut terjadi pasti ada sesuatu atau hal-hal yang telah terjadi sebelumnya, sehingga menimbulkan konflik antara kedua kubu pekerja yang ada di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara.

Alimuddin Paada bersama Anggota Komisi-IV DPRD Sulteng terkait persoalan tersebut langsung melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia di Jakarta guna mempertanyakan persoalan tersebut serta sejauh mana pihak-pihak kementerian menyikapi persolan tersebut. (ab)