BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tabung Gas 3 Kg Jadi Incaran Pencuri di Parigi

Tribratanews, Parimo – Jumat 10/02/23. Saat ini marak pencurian tabung gas 3 kg, dan pencurian ini bukan dilakukan malam hari namun siang haripun para pencuri beroperasi. Ada yang unik lagi pencuri bukan hanya kaum laki laki namun perempuanpun berani melakukanya. Seperti beberapa waktu lalu di kelurahan Tondo didapati perempuan yang sedang melakukan aksi pencurian tabung gas 3 kg. Ternyata pelaku sudah puluhan kali melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

Ternyata pencurian tabung gas bukan saja di Kota Palu, namun sudah merambah kemana mana termasuk Parigi. Hal ini terungkap setelah ada beberapa laporan masuk ke Polsek Parigi. Dan beberapa warga mengeluhkan hal tersebut kepada Kapolsek Parigi saat menyambangi para nelayan di desa Bantaya. Disana ada seorang ibu ibu yang menyampaikan bahwa saat ini marak pencurian tabung gas 3 kg.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Parigi Iptu Haryono, S.H berjanji akan melakukan kegiatan patroli di wilayah wilayah yang dianggap rawan. Dan kepada warga yang kehilangan tabung gas untuk segera melapor ke pihaknya.

Kapolsek juga akan menginstruksikan kepada seluruh Babinkamtibmas untuk terus aktif bersama sama masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya pencurian tabung gas dengan cara sederhana, seperti mengunci pintu saat bepergian, berpesan kepada keluarga yang ditinggal agar jangan percaya kepada orang yang berpura pura datang padahal tujuanya mencuri tabung.

“Memang ada pengaduan yang kami terima, saat ini sementara kami lakukan penyelidikan, untuk itu kami juga menghimbau kita sama-sama dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling, kegiatan Patroli juga kami akan tingkatkan.” ujar Kapolsek yang lama bertugas di Brimob.(DA)