BID HUMASSATKER

Unit Polsatwa Dit Samapta Polda Sulteng Laksanakan Patroli Turangga

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Patroli berkuda Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Patroli Turangga, Seputaran Jl. Lingkar Balaikota dan Kantor Walikota Provinsi Sulawesi Tengah-Kota Palu., Minggu 12 Februari 2023. Pagi.

Kanit Polsatwa Ditsamapta Polda Sulteng Ipda Yusri Duwila. mengatakan “Polisi berkuda ini diturunkan untuk patroli Turangga dan digunakan karena kawasan sepanjang Seputaran Jl. Lingkar Balaikota dan Kantor Walikota Provinsi Sulawesi Tengah-Kota Palu padat dan ramai oleh Masyarakat Yang Beraktivitas Di Minggu Pagi.

Sejarah patroli berkuda di Indonesia, patroli polisi berkuda merupakan bagian dari Detasemen Turangga, Subdit Pelacakan dan Penangkalan, Direktorat Kepolisan Satwa Korps Samapta Bhayangkara Badan Pemelihara Keamanan atau Ditpolsatwa Korshabara Baharkam Polri, seperti dikutip dari laman Polsatwa.

Ditpolsatwa bertugas menggelar kegiatan penjagaan, pengawalan, patroli, SAR terbatas, pengendalian massa (dalmas) dengan satwa anjing dan kuda, pelacakan bahan peledak hingga korban bencana, pemeliharaan dan kesehatan satwa Polri, serta pendidikan dan pelatihan pawang, penunggang, maupun anjing dan kuda.Ucap Ipda Yusri Duwila

Patroli Berkuda di pada Seputaran Jl. Lingkar Balaikota dan Kantor Walikota Provinsi Sulawesi Tengah-Kota Palu di kota Palu diturunkan demi Keamanan, Pengawasan Dan Hadirnya Polisi Disekitar Kegiatan Ramai Aktivitas Di Lokasi Tersebut.

“Kudanya yang diberi nama Ferdinan dan Medina Boy ini berasal dari Belanda. Spesifikasi dan perawatannya memang khusus. Kudanya juga cukup besar dan tinggi sekitar 165-170 cm,” kata Ipda Yusri Duwila. (ab)